Thursday, November 21, 2013

Hal kekuatiran

1. Tuliskan ayat tentang kerajaan sorga yang terdapat di Roma 14 ayat 17
Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. 

2. Tuhan Yesus mengajarkan untuk kita tidak kuatir di Matius 6 ayat 34
 6:34 Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."

3. Carilah dan tuliskan ayat mengenai apa yang harus kita dahulukan dan baca di Matius 6 ayat 33
"Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu" (Mat. 6:33)

4. Apakah hati anda selalu diliputi rasa kuatir?
Hati saya tidak selalu diliputi rasa kuatir, tetapi sebagai manusia, saya sering juga diliputi rasa kuatir ketika saya berada dalam keadaan di mana saya cenderung melihat belum ada jalan keluar atau solusi yang bisa saya lakukan.

5. Sebutkan apa saja yang masih anda kuatirkan?
Saat ini saya tidak kuatir tentang apapun. Karena Tuhan sudah membukakan mata saya, bahwa Tuhan sudah merancang sedemikian rupa hidup kita, Dia bentuk kita melalui proses, di mana ada suka dan duka yang pastinya kita hadapi dan jalani. Tetapi semua hal itu adalah baik adanya. Jadi saya tidak kuatir lagi akan suatu hal. Saya hanya harus menghadapi dan menjalani ujian tersebut. Karena Tuhan akan tetap bersama dengan kita.

6. Sudah Anda milikikah tentang damai kebenaran dan sukacita itu?
Sudah, karena damai kebenaran dan sukacita itu berasal dari Tuhan yang diberikan kepada saya agar supaya  hidup saya diubahkan semakin baik di dalam kasih, damai dan sukacita hari demi hari.

7. Tuliskan ayat di Efesus 2:8
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman, itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah. 

0 comments:

Post a Comment